Sabtu, 14 November 2009

Melancong Ke Taman Kanak-Kanak

Ada yang beda hari ini,,, kalau biasanya saya bangun setelah waktu matahari sepenggalan naik…. Kali ini saya bangun pagi sekali, jam 6.30, bagi seorang pemalas pengidap insomnia penyuka bangun siang seperti saya jam segitu adalah pagi sekali, itu semua karena hari ini saya berjanji mengantarkan Vina sepupu kecil saya berangkat kesekolah…

Setelah bangun dan sedikit beberes… (sekedar melipat selimut dan membuka tirai jendela) saya langsung mandi, menghabiskan 10 menit dan get dress 5 menit…. Persiapan singkat dan saya berangkat…

Perjalanan yg cukup makan waktu, melewati 3 lampu merah, dan macet yang mulai agak2 didaerah tertentu di kendari… sampelah kami ke TK itu…..
Anak-anak kecil berbaju muslim biru sudah mulai ramai, ada yang teriak, ada yg lari-lari dan segala macam tingkah pola yg maap bagi saya itu bukan lucu tapi nyebelin karena teriakan-teriakan mereka sungguh bikin pusing… untunglah saya bukan guru TK karena kalau iya,,, bisa-bisa gaji saya habis hanya untuk membeli anti aging secara saya akan sering ikut teriak dan jadi tua mendadak..

Untunglah Vina sepupu saya itu,, termasuk anak yg kalem…setidaknya dia patuh disuruh nyanyi dan menirukan gaya burung mengikut gurunya waktu mereka berbaris sebelum masuk kelas….
Setelah anak2 itu masuk kekelas,, saya mulai memperhatikan TK itu. Tknya lumayan bagus, ada ruang bermaiin khusus, ada masjid khusus tempat anak2 belajar shalat, dan yang paling menyenangkan ada ayunan besi yang sanggup menahan beban seberat saya…
Not bad, setidaknya kalau saya bosan saya bisa puas2in main ayunan…. Dan saya memang bosan berat… saya tidak membawa satu hal pun untuk sekedar habiskan waktu,,, dan mau mendengar mp3 dari HP juga gak bisa bukan lobet HP saya Cuma bisa buat komunikater alias komunikasi dan senter… uh…. Untunglah saya bertemu kakak kelas yang kebetulan juga lagi nganter anaknya sekolah….

Dan mengalirlah perbincangan-perbincangan layaknya ibu-ibu dalam arisan… setelah apa kabar berlanjut dengan,,, perbincangan mengenai bekal anak, obat alergi yang aman bagi anak, model baju dan sepatu yg bagus sampe menu masakan buat suami hari ini…. Dan kalau biasanya saya adalah orang yg paling suka merepet ditengah kumpulan ibu2 itu saya Cuma sukses jadi pendengar….. hhohohohohoh…. Seperti mendengar Indy barends dalam sebuah Talk show tentang tips dan trik dalam menjaga dan merawat anak.,, naseeb….

Untunglah anak2 itu cepat keluar… setelah belajar dan puas bermain prosotan… vina mengajakk saya pulng,,.. sukurlah akhirnya pulang juga, meskipun pas pulangnya dia merengek pengen pulang naek ojek…



(dipostkan dengan seolah2 mendengar lagu ini dari kejauhan)

Lonceng berbunyi baris dihalaman
Bersiap kaki rapat pegang pundak teman
Tangan keatas selalu direntang
Sekarang dipundak, kemuka, dipinggang……

0 komentar:

Posting Komentar